Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

DAERAH · 5 Jun 2023 12:45 WIB ·

Bupati Bulukumba Instruksikan Satpol Kordinasi dengan Dinas Pendidikan Lakukan Razia Busur atau Senjata Tajam di Sekolah


 Bupati Bulukumba menberikan Imbauan Untuk Mengawasi siswa agar tidak melakukan aksi kriminal di sekolah Perbesar

Bupati Bulukumba menberikan Imbauan Untuk Mengawasi siswa agar tidak melakukan aksi kriminal di sekolah

DAERAH TIN-Mencermati fenomena pelaku pembusuran di kalangan pelajar di Kabupaten Bulukumba. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menginstruksikan Satpol PP dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan razia di sekolah. Baik SMA maupun SMP.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba mengaku mendapat laporan dari Polda Sulawesi Selatan jika pelaku pembusuran di Bulukumba sudah merambah kalangan siswa sekolah. Yang saat ini di proses di Polres Bulukumba.

“Makanya saya instruksikan Satpol PP koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Mulai hari ini untuk mempersiapkan razia busur atau senjata tajam di sekolah. Di tasnya atau di motornya,” kata Andi Utta saat pimpin Apel Gabungan OPD. Di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 5 Juni 2023.

Imbauan untuk mengawasi siswa agar tidak melakukan aksi kriminal kembali di tegaskan Andi Utta. Saat melantik puluhan kepala sekolah(Kepsek) SMP di pendopo Rujab Bupati.

Para Kepsek SMP yang baru di lantik agar memberikan pengawasan yang baik kepada para peserta didiknya.

Andi Utta tidak ingin ada lagi anak sekolah yang kedapatan membawa busur atau benda tajam lainnya. Jika hal itu terjadi maka pihak sekolah harus memberikan sanksi yang tegas dengan cara mengeluarkan dari sekolah.

“Jika ada pelaku yang kembali kedapatan membawa busur atau senjata tajam dan sejenisnya. Maka jangan berikan ruang untuk sekolah di Bulukumba,” katanya.

Dikatakan Sekolah Menengah Pertama, berperan penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM generasi muda untuk mewujudkan Generasi Emas Bulukumba.

Olehnya itu, penting pihak sekolah mempersiapkan pembentukan karakter, dan menemu kenali bakat dan potensi dari para siswa.

“Kepala sekolah juga harus kawal program satu siswa satu tanaman, menjaga kebersihan dan mengelola sampah di sekolah agar siswa kita memiliki kebiasaan hidup bersih,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

HUT TNI Ke 78 Kodim 1411 Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat Kabupaten Bulukumba

24 September 2023 - 11:00 WIB

Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdid Halid Menbuka Acara RAT Puskud Sul Sel ; Ketua Umum puskud Sel Sel Menyambut dengan Baik

23 September 2023 - 09:58 WIB

Anggota Kodim 1411/ Melakukan Pembinaan dan Pelatihan Kebangsaan di SMA Negeri 7 Bulukumba

23 September 2023 - 06:24 WIB

Trending di DAERAH