Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

POLITIK · 1 Okt 2023 04:32 WIB ·

Golkar Bulukumba Memanas Ismail Papo dan Mantan Ketua Golkar Hamzah Pangki optimis Berebut Nomor urut 1 Dapil 2 Gantarang-Kindang


 Golkar Bulukumba Memanas Ismail Papo dan Mantan Ketua Golkar Hamzah Pangki optimis Berebut Nomor urut 1 Dapil 2 Gantarang-Kindang Perbesar

TIN POLITIK -Perebutan nomor urut 1 dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bulukumba di daerah pemilihan dapil 2 Gantarang-Kindang Partai Golkar semakin memanas. Dua politikus Golkar, Ismail H Papo dan Andi Hamzah Pangki sama-sama mengklaim sebagai pemilik nomor urut tersebut.

Polimik terkait persoalan nomor urut menjadi komsumsi publik. setelah disiarkannya flayer Andi Hamzah Pangki di beberapa media sosial, memasang nomor urut 1 Partai Golkar di Dapil 2 Gantarang-Kindang.

Di lansir dari Fajar.co.id Andi Hamzah Pangki yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Hanya saja, mengenai nomor urut belum bersifat final.

“Nanti penentuannya tanggal 3 Oktober. Ada yang sebarkan (Flayer) saya punya ini,” singkat Hamzah Pangki

Sementara Ismai H Papo, juga telah menyerbarkan balihonya dengan nomor urut 1 di beberapa wilayah Gantarang-Kindang.

Ismail juga menyampaikan terkait persoalan Nomor urut bukan masalah, yang terpenting adalah meraih kemenangan tanpa ada kondisi dan merugikan kader partai yang berjuang di dalamnya Kita lihat saja tanggal 14 februari ,siapa yang pantas untuk mewakili rakyat Ungkapnya Minggu 1/10/2023.

Perebutan nomor urut 1 ( satu ) Juga terjadi Rivalitas antar Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI Sul Sel 2 di internal Partai Golkar juga ikut memanas .

Di mana, ada dua kader saling mengklaim posisi nomor urut satu dalam Caleg DPR-RI Dapil Sulsel II.Keduanya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar AM Nurdin Halid dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP).

Hal itu terlihat dari sejumlah alat peraga atau baliho yang mulai tersebar luas.

Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin Menanganggapi terkait persoalan adanya dua Politikus yang sama Calon legislatif Partai Golkar Bulukumba yang saling mengklaim nomor urut 1 di Dapil II Gantarang-Kindang.

Ketua Golkar Bulukumba menanggapi dan menyampaikan bahwa pada nomor urut 1 ( Satu ) diserahkan kepada Ismail Papo dan Andi Hamzah Pangki nomor urut 4 ( Empat ) sesuai pendaftaran saat di KPU.

Dari Beberapa tahapan hasil KPU Bulukumba yang telah dilalui oleh Calon legislatif Partai Golkar,mulai dari pencermatan klarifikasi berkas, DCS ( Daftar Caleg Sementara ),Sampai masuk pada tahapan pencermatan.DCT( Daftar Caleg Tetap ) nama Ismail Papo masi terdafatar dalam nomor urut satu , namun jika ada perubahan yang terjadi, itu hal biasa dalam dunia politik. Kita hanya bisa mengusulkan sesuai aturan yang bisa memutuskan adalah Dewan Pimpinan Pusat,” ungkap Nirwan Arifuddin.SH

LO Partai Golkar Bulukumba juga dikomfirmasi oleh wartawan media online terkait adanya polimik dua politikus Golkar di Dapil II Gantarang-kindang saling mengklaim nomor urut.

menurut LO Golkar,AS menyanpaikan bahwa untuk saat ini belum ada perubahan nomor urut yang di usulkan oleh DPD II, untuk di ajukan ke DPP meskipun sudah ada jadwal yang sampaikan oleh KPU Bulukumba terkait, Pencermatan Rancangan DCT .

Karna proses penyusunan dan penetapan DCT akan dilakukan pada periode 24 Oktober hingga 3 November 2023. Pengumuman DCT dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 4 November 2023.

LO Partai Golkar juga mengakui bahwa perubahan dalam daftar caleg dan nomor urut masih memungkinkan, tergantung pada kebijakan Ketua DPP dan DPD II Partai Golkar jika ingin melakukan penyesuaian dalam daftar caleg dan nomor urut .DPD II harus melakukan daftar pengajuan ke DPP untuk meminta persetujuan masalah di terima atau tidak itu kebijakan dan izin DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) Tapi untuk saat ini masih sesuai dengan hasil DCS yang ada belum ada perubahan nomor urut.

“Perubahan dalam daftar caleg dan nomor urut masih memungkinkan, tergantung pada kebijakan Ketua partai umum,” Ungkap AS

Artikel ini telah dibaca 244 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Viral, Akibat THR Belum Cair 2 Anggotan DPRD Ngamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor

6 April 2024 - 16:03 WIB

Nirwan Arifuddin Dan Jamaluddin Syamsir Hadiri Undangan Rapat Paripurna DPP Partai Golkar,Persiapan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

21 November 2023 - 14:11 WIB

Diusung DPP Partai Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba : Nirwan Arifuddin Memilih Fokus Pada Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2024

18 November 2023 - 14:49 WIB

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid Menbuka Acara Pendidikan Politik di Kantor DPD II Golkar Bulukumba

16 November 2023 - 10:20 WIB

Ketua Umum Puskud Sul Sel Nirwan Arifuddin Hadiri Pemilihan Ketua Inkud Indonesia yang di Rangkaikan Dengan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di 2024

5 November 2023 - 08:38 WIB

Trending di POLITIK