Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

DAERAH · 4 Jul 2023 13:42 WIB ·

4 Hari Pencarian Tim Gabungan Evakuasi, Anak Tenggelam di Bulukumba Ditemukan Meninggal


 4 Hari Pencarian Tim Gabungan  Evakuasi, Anak Tenggelam di Bulukumba Ditemukan Meninggal Perbesar

DAERAH TIN-Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, SAR, TNI-Polri dan Tagana berhasil menemukan anak yang tenggelam di Sungai Lajae Desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Selasa, 4 Juli 2023.

Dika (13) berhasil di temukan oleh tim gabungan dalam keadaan tak bernyawa. BPBD Bulukumba membutuhkan waktu 4 hari untuk menemukan korban tenggelam itu.

Hasil informasi yang di himpun redaksi Target Investigasi Nusatantara.Com kronologi kejadian bermula saat 4 orang anak sedang bermain berenang di Bendungan sungai Lajae sekitar Pukul 13.00 WITA Sabtu, 1 Juli 2023.

Pada saat itu, dengan kondisi air yang tinggi dan deras karena pasca hujan deras. Akibatnya, salah seorang temannya yang bernama Dika yang tidak tahu berenang kemudian tenggelam dan hanyut. Meski sempat berusaha di selamatkan oleh teman-temannya.

Setelah berusaha dan tidak bisa menolongnya, barulah teman-temannya berlari menuju kantor DAMKAR Bulukumba untuk meminta pertolongan.

Sejak saat itu, tim gabungan berjibaku melakukan pencarian. Andika Ardiansyah berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia (MD). Pada Pukul 09.35 WITA di Tepi sungai Lajae yang berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian di Bendungan Lajae.

Di konfirmasi, Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa melakukan pengawasan pada anak.

Kami menghimbau kepada kita semua untuk senantiasa mengawasi anak-anak kita. Sedapat mungkin menghindari melakukan aktifitas seperti berenang dan mandi di sungai. Karena sangat membahayakan apalagi kalau tidak tahu berenang,” kata dia.

Sekadar di ketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni, BASARNAS POS Bantaeng, TRC BPBD Bulukumba, BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Bulukumba. DAMKAR Bulukumba, TAGANA Dinas Sosial, Polres Bulukumba, SAR Bulukumba, SAR UNM dan masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

HUT TNI Ke 78 Kodim 1411 Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat Kabupaten Bulukumba

24 September 2023 - 11:00 WIB

Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdid Halid Menbuka Acara RAT Puskud Sul Sel ; Ketua Umum puskud Sel Sel Menyambut dengan Baik

23 September 2023 - 09:58 WIB

Anggota Kodim 1411/ Melakukan Pembinaan dan Pelatihan Kebangsaan di SMA Negeri 7 Bulukumba

23 September 2023 - 06:24 WIB

Trending di DAERAH