Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

POLITIK · 9 Mar 2023 18:01 WIB ·

Berkat Aspirasi AYP, 415 Rumah Warga di Bulukumba Dapat Penerangan Listrik Gratis


 Berkat Aspirasi AYP, 415 Rumah Warga di Bulukumba Dapat Penerangan Listrik Gratis Perbesar

POLITIK, TARGERTINVESTIGASINUSANTARA.COM–Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc resmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di lapangan mini Desa Dampang, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Kamis, 9 Maret 2023.

Program BPBL tersebut merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PAN Yakni Andi Yuliani Paris Akronim (AYP) melalui Kementerian ESDM dan PT. PLN (Persero) sebagai teknis kegiatan.

Diketahui, Program Pemasangan Listrik secara gratis itu diperuntukan bagi Rumah warga berkategori miskin dan belum berlistrik. Pada tahun 2022 Program BPBL tersebut telah menyasar 80 ribu rumah se-Indonesia.

Sedangkan, untuk Kabupaten Bulukumba sendiri, Program BPBL telah menyasar 415 Rumah warga yang tersebar di 9 Kecamatan untuk tahun 2022.

Melalui Programnya itu, AYP Berharap mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi kerakyatan. Karena, Kata Anggota DPR RI tiga periode itu, energi listrik sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi manusia, namun sayangnya masih banyak warga di Indonesia yang belum bisa merasakan manfaat dari energi Listrik.

“Semoga para warga yang penerima manfaat dari pemasangan listrik gratis ini bisa lebih produktif dengan memanfaatkan energi listrik,” kata Anggota DPR RI Fraksi PAN itu saat memberi sambutan pada acara peresmian.

AYP mengaku Programnya itu masih terus berlanjut, Kata legislator perempuan itu, tahun ini penerima Program BPBL lebih meningkat, Katanya, data pengusulan untuk tahun 2023 sebanyak 83 ribu Rumah Tangga yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan kabupaten Bulukumba kuotanya sebanyak lima ratus delapan puluh untuk tahun ini, artinya ada lima ratus delapan puluh warga Bulukumba yang akan menerima pemasangan Listrik Gratis tahun ini,” Jelas dia.

Turut Hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengucapkan rasa terimakasihnya kepada legislator perempuan itu, pasalnya, karena program Aspirasi AYP tersebut hingga ratusan warganya merasa terbantu.

“Andi Yuliani Paris sebagai penyalur dan PLN sebagai Eksekutor, tanpa mereka kita tidak dapat menikmati penerangan ini,” Puji Andi Edy dihadapan Legislator Perempuan itu.

Tak henti, Wakil Bupati Bulukumba itu beri pujian kepada Anggota DPR RI tersebut. Kata Andi Edy, kehadiran AYP mampu meretas mimpi-mimpi masyarakat Bulukumba dalam mencapai kebahagian.

Tak lain diucapkan General Manager PT. PLN (Persero) Sulselbar, Moch Andy Adchmaminoedin saat beri sambutan pada acara peresmian tersebut, ia pun beri apresiasi kepada AYP, katanya, tanpa peran legislator perempuan itu, program penerangan bagi warga kurang mampu tersebut tidak terjadi.

“Program ini semata-mata untuk membantu warga yang kurang mampu,” Kata dia.

Berikut sebaran penerima Program BPBL tahun 2022 di Kabupaten Bulukumba.

Kecamatan Kindang : 61 unit
Kecamatan Gantarang : 127 unit
Kecamatan Rilau Ale : 3 unit
Kecamatan Ujung Bulu : 125 unit
Kecamatan Bulukumpa : 44 unit
Kecamatan Kajang : 5 unit
Kecamatan Herlang : 11 unit
Kecamatan Bonto Bahari : 1 unit
Kecamatan Ujung loe : 38 unit

Disclaimer : Artikel ini telah terbit di edukata.co.id dengan judul “415 Warga Terima Aspirasi BPBL, AYP Disebut Peretas Mimpi Masyarakat Bulukumba”

(link : https://edukata.co.id/415-warga-terima-aspirasi-bpbl-ayp-disebut-peretas-mimpi-masyarakat-bulukumba/)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Viral, Akibat THR Belum Cair 2 Anggotan DPRD Ngamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor

6 April 2024 - 16:03 WIB

Nirwan Arifuddin Dan Jamaluddin Syamsir Hadiri Undangan Rapat Paripurna DPP Partai Golkar,Persiapan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

21 November 2023 - 14:11 WIB

Diusung DPP Partai Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba : Nirwan Arifuddin Memilih Fokus Pada Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2024

18 November 2023 - 14:49 WIB

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid Menbuka Acara Pendidikan Politik di Kantor DPD II Golkar Bulukumba

16 November 2023 - 10:20 WIB

Ketua Umum Puskud Sul Sel Nirwan Arifuddin Hadiri Pemilihan Ketua Inkud Indonesia yang di Rangkaikan Dengan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di 2024

5 November 2023 - 08:38 WIB

Trending di POLITIK