Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

NEWS · 2 Mei 2023 15:13 WIB ·

Disparpora Terkesan ‘Tutup Mata’ Pembangunan WC Permanen Pinggir Pantai Wisata Tidak Ditindaki


 Disparpora Terkesan ‘Tutup Mata’ Pembangunan WC Permanen Pinggir Pantai Wisata Tidak Ditindaki Perbesar

NEWS TIN-Keindahan panorama pantai di Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba cukup mempesona. Meski demikian, keindahan itu kini tergerus dengan pembangunan WC di pinggir pantai.

WC permanen dibangun di pinggir pantai di Kawasan Pantai Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, disinyalir di bangun pada saat pandemi covid 19 lalu.

Sejumlah pemilik villa di kawasan pantai Bira cukup resah dengan keberadaan WC di pinggir pantai itu. Panorama pantai yang indah itu kini terkesan jorok dengan adanya WC tersebut.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dianggap lamban menangani pembangunan WC yang diduga melanggar aturan itu.

Saat di konfirmasi pada Selasa, 2 Mei 2023, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Daud Kahal menjelaskan bahwa pihaknya pernah melakukan peninjauan lokasi untuk melihat kondisi di lapangan.

“Selanjutnya, kami tentu akan melakukan langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, jika pada keputusannya dianggap tidak sesuai dengan konsep pemanfaatan lokasi atau ruang. Tentu akan kami sampaikan kepada pihak yang bersangkutan, dan selanjutnya jika diperlukan, tentu akan dilakukan upaya dan tindakan sesuai dengan kewenangan dan aturan hukumnya,” kata dia.

“tapi kami akan lakukan terlebih dahulu upaya pendekatan sehingga diharapkan semua akan berjalan dengan baik,” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Trending di HUKRIM