Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

POLITIK · 21 Apr 2023 09:13 WIB ·

Ketua Tim APT ber AMAL: Parlemen Itu untuk Melayani


 Ketua Tim APT ber AMAL: Parlemen Itu untuk Melayani Perbesar

POLITIK, TIN — Menjadi pelayan masyarakat dalam dunia politik menjadi kewajiban bagi mereka yang duduk di kursi parlemen. Hal tersebut disadari dengan baik oleh Andi Palalloi Tabrang (APT) dan Andi Muhammad Al-Gazali (AMAL).

Kedua tokoh ini merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem yang siap berkompetisi pada kontestasi Pemilihan Caleg (Pileg) 2024 mendatang.

Andi Palalloi Tabrang (APT) merupakan Bacaleg Partai Nasdem yang berkompetisi di Dapil 2 untuk DPR RI. Sementara Andi Muhammad Al-Gazali akan berkompetisi di Dapil 5 Bulukumba-Sinjai.

Keduanya merupakan figur potensial yang saling bahu-membahu dalam berbagai kegiatan. Diketahui, kedua tokoh ini bersepakat dan telah mengusung tagline APT ber AMAL.

Kepada redaksi, Ketua TIM APT ber AMAL, Andi Ikhwan Amkas menjelaskan bahwa keduanya merupakan figur yang telah lama bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pria yang akrab di sapa Andi Edi itu menyebutkan bahwa APT dan AMAL berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“APT adalah seorang pengusaha, namun ia juga tidak langsung jadi pengusaha sukses. APT itu pernah merasakan bagaimana hidup susah. Sudah lama APT ini bersentuhan langsung melayani kebutuhan warga,” kata dia. Jumat, 21 April 2023.

Begitu juga dengan Andi Muhammad Algazali (AMAL), ia juga telah lama bersentuhan dengan pelayanan masyarakat. Pasalnya, latarbelakang Andi Muhammad Al-Gazali adalah anggota Polri.

“Andi Muhammad Al-Gazali itu anggota Polisi. Tapi sudah mengundurkan diri karena niatnya untuk bertarung dalam kontestasi politik Pileg Provinsi Sulawesi Selatan 2024 mendatang,” kata Andi Ikhwan Amkas.

Ia menyebutkan bahwa pada saat Andi Muhammad Al-Gazali menjadi seorang Polisi, ia telah banyak berkontribusi melakukan pelayanan pada masyarakat. Namun karena ia ingin berkontribusi lebih dalam pelayanan masyarakat, maka ia memilih untuk bertarung dalam kontestasi politik. (*)

BIODATA
Nama: Andi Muhammad Al-Gazali
Alumni: SD Negeri 211 Palampang Tahun 1997. SMP Negeri Palampang Tahun 2000. SMA Negeri Tanete Bulukumba Tahun 2003.
Angkatan Polri 2004.
Alamat: Kelurahan Palampang Kecamatan Rilauale Kabupaten Bulukumba.
Nama Orang Tua
Ayah: Andi Sudirman Amkas (Mantan Kades Palampang 1991-2001
Ibu: H.Andi Sukaenah (Pensiunan Guru SMP Palampang)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Viral, Akibat THR Belum Cair 2 Anggotan DPRD Ngamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor

6 April 2024 - 16:03 WIB

Nirwan Arifuddin Dan Jamaluddin Syamsir Hadiri Undangan Rapat Paripurna DPP Partai Golkar,Persiapan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

21 November 2023 - 14:11 WIB

Diusung DPP Partai Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba : Nirwan Arifuddin Memilih Fokus Pada Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2024

18 November 2023 - 14:49 WIB

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid Menbuka Acara Pendidikan Politik di Kantor DPD II Golkar Bulukumba

16 November 2023 - 10:20 WIB

Ketua Umum Puskud Sul Sel Nirwan Arifuddin Hadiri Pemilihan Ketua Inkud Indonesia yang di Rangkaikan Dengan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di 2024

5 November 2023 - 08:38 WIB

Trending di POLITIK