Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

HUKRIM · 10 Mar 2023 11:55 WIB ·

Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI


 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI Perbesar

HUKRIM,TARGETINVESTIGASINUSANTARA.COM — Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris pimpinan Egianus Kogoya kembali makan korban.

Kali ini warga sipil di Jalan Poros Logpond KM 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Jadi korban pembunuhan kelompok ini pada Rabu 8 Maret 2023 lalu.

Pelaku penembakan disebutkan adalah mantan prajurit TNI-AD yang dipecat dari satuannya. Yotam Bugiangge yang merupakan anggota dari Egianus Kogoya

Diketahui Yotam adalah mantan anggota Kompi-C Yonif 756/Wimane Sili (WMS), ini menghilang sejak 17 Desember 2021. Yotam kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, saat melaksanakan tugas jaga.

Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penembakan dipimpin Yotam Bugiangge,” ujar Kapolda Papua Mathius Fakhiri, dilansir Antara, Jumat (10/3/2023).

Saat itu, kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah kompleks PJPR menuju arah kota dan saat melintas di jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), ditembak hingga meninggal.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, melaporkan saat insiden itu terdengar dua kali suara tembakan dari KKB teroris..

Emon Pahabol (18 th) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki.

“Sedangkan Viktor Hadi Sampa (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri,“ tutur Irjen Pol. Fakhiri.

Selain menjadi dalang penembakan dua pemuda, Yotam Bugiangge juga pernah terlibat dalam aksi pembunuhan 11 warga di Nduga.

Hal itu berdasarkan dari olah TKP yang dilakukan dan keterangan, saksi terungkap kedua orang itu Kogoya dan Bugiangge merupakan otak dari penyerangan dan penembakan 11 warga.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Hati Hati Menbuat Laporan Fiktif Penggunaan Dana Bos, Oknum Operator Dinas Pendidikan Dituntuk Empat Tahun Penjara

11 April 2024 - 01:32 WIB

Viral, Akibat THR Belum Cair 2 Anggotan DPRD Ngamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor

6 April 2024 - 16:03 WIB

Trending di HUKRIM