Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

NEWS · 27 Apr 2023 06:09 WIB ·

Brutal! Evakuasi 4 Jenazah Prajurit Raider yang Gugur Dihujani Tembakan Teroris KKB


 Brutal! Evakuasi 4 Jenazah Prajurit Raider yang Gugur Dihujani Tembakan Teroris KKB Perbesar

NASIONAL TIN-Petugas gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi empat jenazah prajurit TNI yang gugur akibat serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Diketahui, proses evakuasi terhadap empat jenazah prajurit Yonif Raider 321/Galuh Taruna tersebut sempat mengalami kendala.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Madya (Laksda) Julius Widjojono mengatakan, proses evakuasi sempat terkendala cuaca. Tak hanya itu, petugas juga sempat dihujani tembakan oleh para kelompok teroris dan separatis Papua saat melakukan proses evakuasi.

Awal mau diambil itu kan terkendala cuaca, kemudian ketika proses pengambilan ditembaki oleh mereka (KKB),” kata Julius kepada Okezone, Kamis (20/4/2023).

Adapun, keempat prajurit TNI yang gugur dan telah berhasil dievakuasi tersebut yakni, Pratu Miftahul Arifin; Pratu Ibrahim; Pratu Kurniawan; dan Prada Sukra. Keempatnya merupakan Anggota Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad.

Dikonfirmasi terpisah, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman menjelaskan bahwa keempat jenazah anggota tersebut berhasil ditemukan pada Rabu, 19 April 2023. Keempat prajurit yang gugur tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika.

“Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Timika, Kabupaten Mimika,” ujar Herman Taryaman melalui keterangan resminya (MO)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Trending di HUKRIM