Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

NEWS · 26 Apr 2023 05:01 WIB ·

Viral Praka ANG Sosok Prajurit TNI Tendang Pemotor Ibu-ibu, Begini Nasibnya Sekarang


 Viral Praka ANG Sosok Prajurit TNI Tendang Pemotor Ibu-ibu, Begini Nasibnya Sekarang Perbesar

TARGET INVESTIGASI NUSATANTAR.COM NASIONAL, Pihak TNI telah mengungkap siapa anggota berbaju loreng yang melakukan tindakan kekerasan dengan menendang pemotor seorang Ibu dan Anaknya di Bekasi, Dalam video viral itu yang dilihat, Senin (24/4/2023), dinarasikan bila peristiwa itu terjadi di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat. Namun tidak disebutkan peristiwa itu terjadi kapan.

Selang tak berapa viral video itu dilini masa. Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU meminta maaf atas ulah arogan seorang anggotanya, Prajurit Kepala (Praka) ANG yang menendang pemotor seorang Ibu-ibu di Bekasi, Senin (24/4).

Berdasarkan keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Selasa (25), Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letnan Kolonel (Leytkol) Pas Bagus Ajar Pamungkas menemui korban untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Pihak keluarga korban, yaitu Sri Dewi Kemuning dan ayahnya sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin siang kemarin,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis.

Prajurit TNI Penendang Ibu-ibu Pemotor Ditangkap, Langsung Ditahan. Dia mengatakan prajurit bernama Praka ANG yang merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat, telah disanksi atas perbuatan tersebut.

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan menyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya,” kata dia.

Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU, melalui Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas meminta maaf kepada Sri Dewi Kemuning (21 th), pemotor yang mengalami insiden salah paham dengan anggota Denhanud 471, Praka ANG.

Dalam keterangan tertulis itu, juga dijelaskan peristiwa bermula ketika sepulang turun jaga, Praka ANG mengendarai motor di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning.

Ketika tiba di pertigaan jalan raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, motor yang dikendarai Sri mengerem mendadak, sehingga Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor tersebut.

Dari peristiwa itu, terjadi dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi Kemuning.

“Bagi masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU, silahkan dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat,” kata Indan.

Artikel ini telah dibaca 277 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Trending di HUKRIM