Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

NEWS · 9 Mei 2023 13:47 WIB ·

Oknum Dinas Pendidikan Bulukumba Diduga Terima Fee Proyek Dari Kepala Sekolah


 Gambar Ilustrasi penerimaan fee Perbesar

Gambar Ilustrasi penerimaan fee

NEWS.TIN – Oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bulukumba diduga terlibat kasus penyetoran fee proyek swakelola anggaran 2019-2020.

Informasi yang dihimpun redaksi, dugaan besaran anggaran yang diduga ditarik oleh oknum Dikbud Kabupaten Bulukumba itu hingga 10 sampai 15 persen.

Oknum Dikbud Bulukumba HW dan NW diduga melakukan penarikan fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) atas perintah SW. Diduga fee proyek tersebut ditarik melalui sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek).

Dari hasil konfirmasi redaksi Target Investigasi Nusantara, salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek), pada Selasa, 9 Mei 2023, ia tidak mengakui bahwa dirinya pernah menyetor fee proyek pada oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba.

“Iye tidak pernah saya menyetor fee proyek pak. Ada memang proyek tahun 2019-2020 tapi tidak pernahka stor fee. Pernah ja dapat DAK tapi sedikit ji,” ungkapnya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait bukti ia bahwa tidak menyetor fee proyek pada oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, ia mengaku telah menandatangani surat pernyataan.

“Ada pak saya tandatangani surat pernyataan. Itu dulu ada memang orang dinas yang datang bertanya, apakah saya menyetor fee atau tidak. Jadi saya jawab tidak, setelah itu saya di suruh tandatangan. Jadi saya tandatangani,” kata dia.

Ditanya kapan ia menandatangani pernyataan tersebut, ia mengaku tidak mengetahui pasti kapan ia menandatangani pernyataan itu.

“Iye kalau itu saya lupa-lupa mi pak,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 748 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Muda Andi Muhammad Algazali Temui Muhaimin Iskandar Setela Ambil Formulir Bakal Calon Bupati ke PKB

12 Mei 2024 - 13:04 WIB

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Aliansi Masyarakat Bersatu Menyoroti Perum Bulog Bulukumba Ada Apa, Gudang Tutup Petani Gabah Mengeluh

4 Mei 2024 - 12:11 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Trending di HUKRIM