Menu

Mode Gelap
Asatu Desak Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Kasus UPPO Bulukumba Satu Lagi, Komplotan Curnak di Bulukumba Diringkus Polisi WRC dan PSMP Sulsel Desak Pengusutan Dugaan Pengelolaan Kawasan Lindung di Batu Tongkaraya Bantu UMKM di Bulukumba, HIPMI Bakal Gelar Ramadhan Fair 2023 Teroris KKB Kembali Menyerang dan Tembak Warga Sipil di Yahukimo, Pelaku Pecatan Prajurit TNI

HUKRIM · 4 Mei 2023 13:42 WIB ·

Dirinkus Polisi Jukir Liar di Makassar Mencuri Motor Mahasiswa di Kos-Kosan


 Dirinkus Polisi Jukir Liar di Makassar Mencuri Motor Mahasiswa di Kos-Kosan Perbesar

HUKRIM, TIN — Seorang juru parkir (jukir) liar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Baso Dg Nai (28) ditangkap polisi usai mencuri motor mahasiswi di depan sebuah kos-kosan. Pelaku kini digelandang ke Polsek Manggala.

“Pelaku ditangkap di Jalan Anggrek,” ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Aipda Ahmad Halim saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/5/2023).

Pencurian itu berawal saat korban bernama Putri datang menginap di kamar kos rekannya di wilayah Kecamatan Manggala, Makassar pada Maret 2023 lalu.

Berawal saat korban memarkir motornya di depan kos temannya. Pada pukul 01.00 Wita korban masih melihat motornya namun pada pagi harinya motor korban sudah tidak ada atau hilang dicuri,” kata Aipda Halim.

Polisi yang menyelidiki laporan korban akhirnya meringkus pelaku di Jalan Anggrek, Panakkukang pada Rabu (3/5) dini hari. Kepada polisi, pelaku Baso mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengakui telah melakukan pencurian motor bersama Fikar di Jalan Abdullah Dg Sirua dengan cara mendorong motor korban,” kata Halim.

Tak sampai di situ, pelaku juga mengakui sudah mencuri motor merk Kawasaki KLX 150 di Jalan Toa Daeng, Kecamatan Manggala, Makassar. Oleh sebab itu, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Manggala.

“Anggota Resmob Panakkukang berkoordinasi dengan anggota Resmob Manggala berhubung TKP pencurian kendaraan bermotor tersebut masuk wilayah hukum Polsek Manggala,” katanya.

Dikutip Dari (DetikSulsel)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahli Ungkap Downline Fiktif Dugaan Korupsi Eks Pimca Bulog Dengan Kerugian Negara 1,7 Miliar

7 Mei 2024 - 07:38 WIB

Wrc Akan Melakukan Pegaduan di Kantor BPN Sul Sel Terkait lahan Milik H Murniti Diduga di Klaim Oleh Oknum Mantan ASN Pemda

4 Mei 2024 - 06:53 WIB

Wrc Sul Sel Meminta Pemkot Makassar Menutup Gudang Sumber Jaya Motor, Diduga Abaikan Perda dan Tidak Memiliki Izin

29 April 2024 - 10:26 WIB

Oknum Polisi Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

16 April 2024 - 22:42 WIB

Hati Hati Menbuat Laporan Fiktif Penggunaan Dana Bos, Oknum Operator Dinas Pendidikan Dituntuk Empat Tahun Penjara

11 April 2024 - 01:32 WIB

Viral, Akibat THR Belum Cair 2 Anggotan DPRD Ngamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor

6 April 2024 - 16:03 WIB

Trending di HUKRIM